Skip navigation

Ada lima misi Sriwijaya FC (SFC) untuk mengakhiri putaran I Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 dengan status capolista. Kelimanya wajib menang di lima partai akhir. Jika sukses, hasil apapun yang diperoleh kontestan ISL lainnya, tidak mempengaruhi capolista SFC.
Nah, malam ini pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tim berjuluk Laskar Wong Kito akan menuntaskan misi pertama. Tim asuhan Rahmad Darmawan bertekad mengubur Persijap Jepara, pada matcday ke-13. Setelah tuntas, selanjutnya membereskan empat syarat lainnya, yaitu kalahkan Persita Tangerang (18/10), Persik Kediri (23/10), Arema Malang (28/10), dan PSMS Medan (1/11).“Kekalahan dari Persija di Jakabaring pada 10 Agustus lalu benar-benar menyakitkan. Tapi kami sepakat itu yang terakhir. Jadi, tak ada kesempatan bagi Persijap untuk mencuri poin,” ungkap Coach SFC Rahmad Darmawan, kemarin (12/10).Pelatih berusia 41 tahun ini yakin tim asuhannya akan tampil on fire. Apalagi kondisi tim full power. Mereka yakin bahwa kemenangan atas Laskar Kalinyamat–julukan Persijap–akan menjadi pembuka kemenangan empat match lainnya. Praktis, haram kalah lawan Persijap.“Poin home wajib disapu bersih. Kami juga berambisi untuk memenangkan dua away yang ada di sisa putaran I,” sambung pelatih asal Metro, Lampung, ini.

Namun, tidak gampang mengalahkan Persijap. Meski tidak berlabel raksasa, tapi tim asuhan Djunaedi punya kolektifitas terbaik. Pertahanan tim berdiri sejak 1954 ini tangguh (baru kebobolan 8 gol). Kolektifitas inilah yang diwaspadai Rahmad Darmawan.
Minus tiga asing, yaitu Evaldo Silva (cedera), Amarildo Sauza (akumulasi) dan Arnaldo Vilalba (sengaja disimpan), tak mengurangi ketangguhan Laskar Kalinyamat. Namun, setidaknya power Persijap akan berkurang. Sebab ketiganya cukup tajam. Evaldo dan Arnaldo sendiri telah mencetak masing-masing 3 gol
“Kami akan jaga kemenangan di Jakabaring. Saya pikir, semua teman-teman sepakat untuk menang. Apalagi bermain dihadapan supporter sendiri,” timpal midfielder SFC Wijay.
Wijay sendiri bakal tampil semangat saat menghadapi Persijap. Maklum, pada musim 2006 lalu (saat ditukangi Suimin Diharja), Si Perusak berambut gondrong ini menyumbang satu gol ke gawang Persijap (saat dibesut Ruddy William Keltjees).
Saat itu (23 Mei 2006), SFC menang 3-1. Dua gol lainnya dicetak Frank Seator (kini bermain di Liga Super Malaysia). Musim ini pun, Wijay mencetak satu gol, saat mengalahkan Persib bandung 4-2, pada Selasa (9/9) lalu.
Duet Ngon a Djam-Keith Kayamba tetap jadi andalan. Biasanya, di Jakabaring dua striker pelontos ini produktif. Saat ini Ngon telah mencetak 7 gol (enam di Jakabaring, satu di Sidoarjo). Sementara, Kayamba 5 gol.
“Mencetak gol dihadapan supporter sendiri sangat sensasional. Bangga rasanya membuat mereka senang. Maybe, saya akan berusaha untuk melakukannya (cetak gol, red),” timpal Ngon.
Sayang, defender anyar Nsimi Jacques belum bisa tampil. Sebab, ijin kerja defender asal Kamerun baru keluar Rabu (15/10). Toh begitu, Rahmad tetap percaya dengan para tembok lokalnya. “Ini kandang sendiri. Tentu harus menang dong,” tukas defender Ambrizal.
Sementara, Persijap sendiri tidak “ngoyo” untuk mencuri poin. Tim asuhan Djunaedi maklum, tim yang mereka hadapi ini adalah kelas raksasa. Mereka hanya bertekad mencuri poin saat meladeni PSMS Medan, Sabtu (18/10) nanti. “Tapi, kami tidak mau begitu saja jadi bulan-bulan Sriwijaya. Tetap ada perlawanan yang bakal kami berikan,” tukas Djunaedi.
Bagaimana pun, pelatih asal Banjarmasin telah menyiapkan taktik untuk mengimbangi Laskar Wong Kito. Sesi latihan di Jakabaring, kemarin (12/10), dirinya memberikan beberapa games. Terutama memaksimalkan para gelandang serangnya. “Selagi ada kesempatan, kami pasti akan berusaha untuk mencetak gol. Salah satunya dengan counter attack, ”pungkas pelatih bertubuh tambun. (mg2)

Lima laga terakhir Sriwijaya FC
Senin, 13 Oktober 2008 : Sriwijaya v Persijap
Sabtu, 18 Oktober 2008 : Sriwijaya v Persita
Kamis, 23 Oktober 2008 : Persik v Sriwijaya
Minggu, 26 Oktober 2008 : Arema v Sriwijaya
Sabtu, 1 Nopember 2008 : Sriwijaya v PSMS

One Comment

    • fastemail
    • Posted Oktober 14, 2008 at 8:03 am
    • Permalink

    wah denger2 SFC Menang lagi semalam ya
    bravo SFC


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: